Cara Reset iPhone

Siapa yang suka sebal sendiri karena iPhone miliknya sering hang dan lemot? Atau kira-kira ada nggak sobat di sini yang punya iPhone, terus aplikasinya suka forces closed sendiri? Nah bagi sobat pengguna iPhone kadang juga pusingkan kalau tiba – tiba sedang asik bermain eh ada masalah sama iPhone kesayanganya. Maka dari itu admin arahtekno kali akan membahas tentang cara melakukan reset pada smartphone iPhone tentunya.

Reset iPhone memang bisa menjadi senjata pamungkas bagi kamu yang iPhone nya bermasalah, khususnya yang disebabkan karena masalah software. Hal ini karena setelah di-Reset maka sistem iPhone akan kembali fresh sama seperti sebuah sistem operasi yang baru diinstall ulang. Selain itu mereset iPhone juga perlu dilakukan sebelum sobat akan menjual iPhone, atau sesudah membeli iPhone second.

Nah bagi sobat yang belum tahu bagaimana sih cara mereset iPhone. Silakan ikuti tutorial cara mudah reset smartphone iPhone dari arahtekno berikut ini.

Oiya info tambahan admin praktek menggunakan smartphone Iphone SE. Jadi mohon maaf jika dalam menu pengaturanya akan sedikit berbeda. Sebelumnya sobat harus tahu dulu reset smartphone itu ada 2 yaitu Soft Reset, Hard Reset.

Lantas apa perbedannya Soft Reset dan Hard Reset.?

Soft Reset

Tidak menghapus data di iPhone, Caranya di setiap model iPhone berbeda, Biasanya digunakan saat iPhone hang atau lemot. Sedangkan,

Hard Reset

Menghapus data iPhone secara keseluruhan dan data tak bisa dikembalikan, Caranya di setiap model iPhone sama saja, karena menghapus semua data, biasanya hard reset dipakai saat ingin menjual iPhone, dan Nama lainnya adalah Factory Reset(Mengembalikan ke data awal pabrik)

Sudah tahu kan sob? Langsung lanjut cara resetnya sekali lagi admin menggunakan smartphone iPhone SE ya, untuk soft reset setiap seri dan modelnya berbeda-beda.

Soft Reset

  1. Tekan tombol Home dan Power di iPhone sobat secara bersamaan. Pada saat menekan kedua tombol tersebut, tahan tombol selama kurang lebih beberapa detik sampai layar dari iPhone kamu mati atau menjadi hitam.
  2. Lepaskan tangan sobat dari kedua tombol tersebut apabila layar sudah mati.
  3. Setelah meunggu beberapa saat, logo Apple akan tampil di layar iPhone. Lalu iPhone sobat akan otomatis booting ulang karena proses restart. Apabila proses restart sudah selesai, silakan gunakan iPhone sobat seperti biasa kembali, dan tentunya iPhone sobat sudah kembali fresh ya.

Hard Reset

  1. Pastikan baterai iPhone sobat penuh sebelum melakukan reset dan jangan lupa Siapkan juga koneksi internet agar bisa terhubung ke Apple ID nanti setelah proses reset selesai.
  2. Masuk ke menu Setting (Pengaturan)
  3. Pilih General (Umum)
  4. Scroll ke bawah sampai kamu menemukan menu Reset (Atur Ulang)
  5. Pilih Reset All Settings (Atur Ulang Pengaturan)
  6. Masukkan Passcode & Password Sobat
  7. Tunggu Proses Reset iPhone Selesai
  8. Setup iPhone (Isi data sobat lagi dari awal seperti mengatur smartphone baru)

Pastikan juga sobat sudah mem-back up semua data di iPhone sobat baik melalui iCloud atau tambahan aplikasi lainnnya. Kalau sobat tidak melakukan back up saat Hard Reset, maka semua data sobat akan hilang.

Itu dia pembahasan mengenai cara reset iPhone baik reset secara mode Soft Reset maupun Hard Reset. Maaf sebelumnya foto gambarnya buram, karena minimalis banget keadaanya wkwk.

Semoga artikel ini bisa membantu untuk mengatasi masalah-masalah ringan yang sering sobat rasakan di iPhonenya. Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari arahtekno. Semoga Bermanfaat 🙂

Satu pemikiran pada “Cara Reset iPhone”

Tinggalkan komentar