Komputer, Smartphone

Flash Nokia 105

Nokia 105 kalian sedang mengalami masalah stuck di logo disaat baru dihidupkan? Jika iya, Solusinya Sobat butuh cara flash Nokia 105 untuk dapat memperbaikinya. Sebenarnya tidak hanya permasalahan tersebut yang bisa kita perbaiki dengan cara flash.

Masalah lain pada Nokia 105, seperti Nokia 105 lemot, keypadnya kedap-kedip sendiri, dan masalah lainya lagi juga dapat kita atasi setelah mencoba cara flash ini.

Namun sebelum itu, Sobat sudah tahu persis mengenai spesifkasi Nokia 105 RM-1134 ini belum? Jika Sobat sendiri merupakan pengguna nokia merk tersebut, pasti Sobat sudah paham betul dengan spesifikasi Hp ini.

Namun bagi Sobat yang belum tahu, admin akan memberikan ulasan spesfikasinya terlebih dahulu ya.

Spesifikasi Nokia 105 RM-1134

Untuk informasi spek dari Nokia 105 ini, bisa Sobat simak melalui gambar tabel dibawah ini.

Sesuai dengan gambar diatas, dengan fitur demikian, Hp Nokia 105 ini untuk kepentingan bisnis atau sebagai pegangan orangtua kita sudah cocok dan cukup layak, apalagi ditambah dengan kekuatan baterainya dari nokia yang sudah tidak dapat diragukan lagi keawetanya.

Untuk harganya sendiri, admin tidak dapat memastikan harga tetapnya, karena harga bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk pasaranya sekarang harganya mulai dari Rp.150.000 hingga Rp.300.000, tergantung tempat Sobat membelinya.

Baca juga: Cara Cek Tipe Hp Nokia

Flash Nokia 105 RM-1134

Bagi kebanyakan orang, melakukan flash Hp pasti terdengar sulit untuk dilakukan. Apalagi jika dalam melakukan flash dilakukan sendiri tanpa dibantu oleh orang lain atau tukang service Hp. Pastinya rasa khawatir akan kegagalan sangat besar.

Nah, bagi Sobat yang sedang mengalami gundah akan hal itu, Sobat tidak usah khawatir lagi, karena jika Sobat mengikuti cara flash Hp nokia RM-1134 ini sampai selesai, pasti proses flash akan berjalan lancar dan berhasil.

Kegiatan melakukan flash Hp sendiri juga memiliki keuntungan, seperti hemat biaya, karena Sobat tidak perlu harus membawa Hp ketempat service. Sobat bisa mendapat ilmu flashing, bahkan Sobat juga bisa mendapat uang jika membantu teman Sobat yang mengalami masalah seperti Sobat tersebut.

Bahan Flash Nokia 105 RM-1134

Sebelum Sobat melangkah ke cara flashing Nokia 105, Sobat perlu menyiapkan beberapa bahan flash seperti; driver nokia 105, software flash miracle, dan file firmware nokia 105 tentunya. Sobat bisa mengunduhnya melalui link dibawah ini.

Nama FileUkuranLink Download
Firmware Nokia 105 RM-11342,66 MBGoogle Drive
Nokia MTK USB Driver574 KBGoogle Drive
Software Flash Nokia Miracle 2.27A81,5 MBGoogle Drive

Baca juga: Cara Flash Nokia 1035

Langkah Flash Nokia 105 RM-1134

Jika Sobat sudah mempersiapkan beberapa bahan diatas, sekarang waktunya langkah cara flashing nokia 105. Silakan Sobat ikuti Cara Flash Hp Nokia 105 RM-1134 Tanpa Box dibawah ini.

  1. Pertama, pastikan Sobat telah melakukan extract semua bahan flash di atas.
  2. Install juga driver Nokia MTK USB, wajib di install ya Sob, karena untuk deteksi handphone Nokia Sobat.
  3. Selanjutnya silakan Sobat buka software miraclenya,
  4. Setelah miracle terbuka, silakan klik tab MTK.
  5. Pastikan disini Sobat mencentang pilihan Write pada tab service.
  6. Lalu centang hanya pada opsi only firmware.
  7. Pada boot select, pilih opsi 12th Boot.
  8. Kemudian Sobat gunakan file firmware yang telah diunduh tadi, dengan mengklik load firmware.
  9. Selanjutnya Klik start button untuk memulai proses flashing.
  10. Sekarang Matikan handphone Sobat, lalu sambungkan handphone melalui kabel data ke PC tanpa menekan tombol apapun.
  11. Tunggu dan biarkan proses flashing berjalan. Jika nanti Sobat menemui error di 91%, langsung cabut kabel saja dan coba hidupkan handphone nokia Sobat.
  12. Selesai.

Demikian artikel arahtekno kali ini tentang cara flash Nokia 105 RM-1134. Jika Sobat sekalian mendapati masalah ditengah proses, ataupun masih bingung terhadap cara diatas, silakan bisa tanyakan saja pada kolom komentar. Semoga bermanfaat.

You might also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *