Android, Aplikasi, Internet, iOS, Smartphone

Aplikasi Cari Kost Online Terbaik

Seiring perkembangan teknologi, semua dibuat serba instan termasuk mencari kost salah satunya.

Untuk itu, aplikasi cari kost online berikut ini akan membantu pengguna mendapatkan hunian sesuai budget dan lokasi. Penggunaan pun cukup mudah, hanya perlu download aplikasi di Play Store, App Store, atau mengakses situsnya secara langsung

Kenapa Menggunakan Aplikasi Cari Kost Online?

Cukup sulit pastinya untuk mencari sewa hunian yang dekat dengan kantor atau kampus, sesuai budget dan selera penyewanya. Beberapa masalah itulah yang mendorong developer untuk menciptakan aplikasi cari kost online.

Dengan adanya aplikasi pencari kost secara online, perantau bisa dengan mudah mencari tempat tinggal yang sesuai selera dan budget.

Pengguna cukup mencarinya dari smartphone. Hal tersebut sangat membantu karena tidak repot dan tak perlu menghabiskan bensin hanya untuk mencari kost yang sesuai.

7 Rekomendasi Aplikasi Cari Kost Online

Terdapat cukup banyak aplikasi cari kost online yang bisa diunduh melalui smartphone secara gratis. Semuanya akan memudahkan pengguna menemukan hunian dengan tarif sewa sesuai kantong . Berikut rekomendasinya.

1. Mamikos

Aplikasi satu ini bisa dibilang paling terkenal diantara aplikasi sejenis lainnya. Dirilis sejak 2015, Mamikos mengalami pertumbuhan yang begitu pesat. Dalam waktu empat tahun, aplikasi yang berasal dari Jogja ini memiliki pengguna sebesar 8 juta. 

Untuk mengaksesnya, pengguna bisa mengunduh aplikasi ini melalui Play Store atau menggunakan browser secara langsung di situs mamikos.com.

Mamikos menyediakan informasi sewa kost di beberapa kota besar seperti di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Malang, Semarang, dan masih banyak lagi.  Fitur yang tersedia disini mulai dari harga kost, lamanya sewa apakah harian atau bulanan, fasilitas yang ditawarkan hingga tipe hunian.

Pengalaman dari salah satu founder dekadeko.com menyebutkan bahwa mamikos di lingkungan mahasiswa cukup popular untuk mencari kost terdekat, baik bagi mahasiswa baru ataupun mahasiswa yang ingin pindah kos. Fiturnya lengkap dan banyak vendor (pemilik kos) yang telah bergabung.

Unduh di Play Store: Mamikos

Unduh di App Store: Mamikos

2. Orento

Pilihan aplikasi selanjutnya yakni Orento. Hampir mirip dengan Mamikos, aplikasi ini menawarkan fitur pilihan berupa tipe rumah dan durasi sewa.

Pengguna juga bisa melakukan pemesanan dan pembayaran langsung di aplikasi. Kemudian, pengguna hanya perlu datang dan melakukan konfirmasi pada pemilik kos. 

Bagi pemilik hunian, ada banyak fitur yang bisa dinikmati mulai dari panduan professional, iklan gratis, hingga sistem kelola yang mudah.

Pemilik juga bisa dengan mudah berkomunikasi dengan calon penyewa melalui aplikasi chat yang tersedia.

Unduh di Play Store: Orento

Unduh di App Store: Orento

3. IZIstay

IZistay akan membantu pengguna menemukan akomodasi impian berupa kost, kontrakan dan apartemen. Penggunaan pun sangat mudah, dapat diakses melalui aplikasi maupun langsung di browser.

Pengguna hanya perlu memasukkan nama lokasi pencarian kost, pilihan gender apakah kost pria atau wanita, serta harga.

Pilihan durasinya juga bervariasi mulai harian hingga bulanan. Pengguna juga bisa menyesuaikan fasilitas yang diinginkan seperti wifi, posisi kamar mandi, dan lainnya.

Unduh di Play Store: IZIstay

4. Cari-kos

Cari-kos merupakan salah satu aplikasi yang akan membantu mencari informasi hunian dengan simpel. Beberapa informasi yang disajikan mulai dari detail harga, pemilik serta alamat. Pengguna aplikasi juga dapat melihat foto fasilitas kamar dan tempat kost.

Selain aplikasi, cari-kos juga memiliki website yang bisa diakses dengan browser. Di situsnya, cari-kos menyediakan halaman khusus testimoni dari pemakai hunian.

Terdapat juga artikel seputar tips dan trik yang mungkin bermanfaat bagi kost hunter dan para perantau. Selain kos-kosan, aplikasi ini juga menyajikan informasi sewa villa, guest house hingga apartemen di seluruh Indonesia.

Bagi pemilik kos, situs cari-kos menyediakan fitur pasang iklan dengan mudah dan praktis tanpa dipungut biaya.

Menguntungkan bukan? Jika penasaran langsung saja kunjungi situsnya di cari-kos.com.

Unduh di Play Store: cari-kos

5. Djuragan Kamar

Aplikasi cari kost online yang direkomendasikan selanjutnya yakni Djuragan Kamar.

Aplikasi ini menawarkan banyak fitur serta deskripsi fasilitas yang jelas dari setiap kamar yang ditawarkan.

Mulai dari nama kost, fasilitas yang diberikan baik pribadi dan umum, harga, verifikasi penginapan, serta maps.

Tak hanya itu, salah satu keunggulan aplikasi ini yakni memiliki filtering untuk menemukan kamar dari yang termurah atau termahal hingga fitur yang komplit.

Semua fitur yang ditawarkan tentunya akan memberikan pengalaman mencari kost dengan hasil memuaskan.

Unduh di Play Store: Djuragan Kamar

6. Yukstay

Aplikasi ini lebih memfokuskan diri pada penyewaan kost berupa apartemen. Bagi pengguna yang membutuhkan informasi seputar sewa apartemen untuk hunian, Yukstay merupakan pilihan terbaik.

Aplikasi ini memang ditujukan untuk kalangan tertentu saja, tetapi sudah dibekali dengan  fitur pencarian yang cukup lengkap.

Pengguna hanya perlu mengunjungi websitenya melalui browser, kemudian akan disuguhkan informasi apartemen mulai dari termurah hingga paling mahal.

Rata-rata lokasi apartemen berada di tengah perkotaan dan dekat dengan berbagai akses publik seperti pusat perbelanjaan, rumah makan, dan sebagainya.

Unduh di Play Store: Yukstay

Unduh di App Store: Yukstay

7. Papikost

Papikost, aplikasi berbasis web ini menawarkan dua pilihan sewa yakni harian dan bulanan. Tujuan utama aplikasi ini diciptakan adalah menyediakan beragam hunian yang berkualitas, aman dan nyaman.

Terdapat filter berupa fasilitas, kisaran harga dan lokasi. Saat memasuki web pertama kali, pengguna juga akan disuguhkan kamar dengan rekomendasi dan fasilitas terbaik.

Selain kost, tersedia juga sewa homestay dan apartemen yang bisa dipilih sesuai selera.

Meskipun terbilang baru, aplikasi ini sudah dipakai cukup banyak orang untuk mencari hunian terbaik dan sesuai selera. Desain user interface aplikasi web based ini juga sederhana dan mudah dipahami, karena memang menyasar semua kalangan.

Unduh di Play Store: Papikost

Nah, itulah beberapa aplikasi cari kost online yang akan membantu menemukan hunian favorit dengan mudah. Masing-masing aplikasi memang memiliki keunggulan tersendiri, karena itu pilihlah yang menurut pengguna nyaman dan sesuai dengan kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *