Cara Flash Lenovo A1000

Hp Lenovo A1000 kalian sedang mengalami masalah? Ingin memperbaiki sendiri? Ternyata mudah loh Sob! jika Sobat mengikuti cara flash Lenovo A1000 ini sampai selesai, pasti Hp lenovo Sobat akan kembali normal.

Dengan melakukan flashing pada Hp Lenovo, khususnya tipe A1000 kita jadi dapat mengatasi berbagai permasalahan, seperti diantaranya dapat memperbaiki Hp Lenovo yang stuck di logo, lenovo mati total, lenovo hang, lenovo lemot, bahkan lenovo a1000 bootloop sekalipun.

Lenovo A1000 sendiri berbeda dengan kebanyakan tipe Hp Lenovo lain, karena di tipe Lenovo ini chipsetnya menggunakan chipset Spreadrum. Jadi nanti kita bukan menggunakan software Flashtool seperti biasanya, melainkan menggunakan Research Download agar proses flashing dapat lebih mudah.

Cara Flash Hp Lenovo A1000 via Research Download

Perlu Sobat ketahui, karena proses flashing merupakan cara perbaikan Hp yang beresiko akan kehilangan semua data. Jadi bila Sobat masih bisa masuk kedalam penyimpanan Hp Lenovo, alangkah baiknya Sobat melakukan backup data terlebih dahulu.

Bahan Flashing Hp Lenovo A1000

Adapun bahan persyaratan yang wajib Sobat penuhi terlebih dahulu sebelum melakukan flashing lenovo adalah sebagai berikut:

  1. Nyalakan PC atau komputer Windows Sobat
  2. Siapkan kabel USB yang masih bagus
  3. Unduh driver USB_Driver_Spreadtrum
  4. Unduh Software ResearchDownload / UpgradeDownload Tool
  5. Unduh file Firmware Lenovo A1000 S29576_151021_ROW.7z

Jika ke-Lima persyaratan diatas telah Sobat penuhi, mari kita melangkah ke cara flashing Hp Lenovo A1000.

Baca Juga: Cara Flash Lenovo A6000

Langkah Flashing Lenovo A1000

Silakan Sobat ikuti step-ke-step dengan teliti mengenai cara flash lenovo via SPD Upgrade Tool atau yang biasa dikenal dengan ResearchDownload ini.

  • Langkah pertama Sobat perlu melakukan ekstrak semua file yang telah di download pada link di atas (USB driver, ResearchDownload dan firmware lenovo).
  • Kemudian lakukan install USB Driver Spreadrum pada PC atau komputer Sobat agar nantinya Hp Lenovo bisa terdeteksi pada software flashing.
  • Selanjutnya buka folder SPD Upgrade Tool, lalu jalankan UpgradeDownload.exe dengan cara klik kanan dan pilih Run as Administrator.
  • Selanjutnya silakan klik Load Packet (icon gear) dan cari file format .pac yang berada pada folder hasil ekstrak file firmware lenovo tadi.
  • Lalu masuk menu settings (icon gear ganda), dan pilih select all files, disini biarkan saja pengaturannya default.
  • Langkah selanjutnya matikan Smartphone Lenovo A1000 Sobat, dan pastikan minimal kapasitas baterai sudah 50%, tujuanya untuk menghindari kejadian mati saat flashing.
  • Sambungkan kabel USB ke Komputer Sobat (jangan sambungkan kabel USB ke Lenovo dulu).
  • Setelah itu silakan Sobat klik Start Downloading (logo play).
  • Setelah itu, barulah Sobat sambungkan Lenovo A1000 dengan kabel USB (yang tadi sudah tercolok ke PC).
  • Setelah kabel tercolok, ikuti dengan menekan dan tahan tombol volume (+).
  • Lalu lepaskan tombol volume (+) jika sudah muncul tulisan pesan “Downloading…” pada kolom progress.
  • Tool Upgrade Download ini nantinya akan segera memulai proses flashing, setelah muncul pesan tersebut.
  • Silakan tunggu proses flashing lenovo a1000 Sobat sekitar kurang lebih 10 menitan.
  • Kalau sudah muncul pesan “Passed“, maka artinya proses flash Lenovo A1000 sudah selesai, dan ponsel Sobat bisa di gunakan kembali seperti sediakala.

Sedikit saran dari admin, untuk dapat memperlancar proses flashing lenovo, usahakan gunakan kabel USB yang masih bagus, kalau bisa kabel ORI nya. Karena dibeberapa kasus jika sudah klik “Start Downloading” akan tetapi belum ada respon, besar kemungkinan terjadi karena kabel tersebut.

Akhir Kata

Cukup sekian artikel Arahtekno kali ini tentang cara flash lenovo a1000 dengan mudah. Jika Sobat mengalami masalah atau kendala disaat proses flashing, silakan bisa tanyakan saja di kolom komentar bawah. Semoga bermanfaat 🙂

Tinggalkan komentar