Cara Reset Hp Samsung J1

Hai Sobat Arahtekno, apakah kalian pengguna Hp Samsung J1 yang sedang mengalami masalah? Jika iya, berarti Sobat dalam artikel yang tepat, karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara reset hp samsung j1.

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, bahwa masalah pada Hp sangatlah banyak. Dari mulai masalah Hp menjadi lemot, sering muncul pesan aplikasi error di layar samsung, lupa pola Hp, lupa pasword Hp, android sering restart sendiri, bootloop dan masih banyak lagi.

Semua masalah-masalah demikian dapat teratasi dengan melakukan cara reset hp samsung j1 ini. Nah jika Sobat sudah penasaran akan cara melakukan reset nya, mari simak saja ke pembahasan berikut ini.

Cara Reset Hp Samsung J1

Perlu Sobat ketahui terlebih dahulu, melakukan reset pada Samsung Galaxy J1 ini, nantinya dapat menghapus semua aplikasi, Game, foto, musik, video, dan data pengguna yang tersimpan pada memori internal Hp.

Jadi sebelum Sobat memutuskan untuk melakukan reset Hp tersebut, sebaiknya Sobat melakukan backup dulu terhadap semua file data pada memori internal. Atau bisa juga memindahkannya ke Komputer.

Jika Sobat sudah yakin dan telah membackup data kalian, maka silakan Sobat ikuti step-step dibawah ini untuk melakukan reset Hp Samsung j1, Samsung Galaxy J1 4G, Samsung Galaxy J1 Ace, Samsung Galaxy J1 Mini, ataupun Samsung Galaxy J1 2016 layar 4,5 inchi.

Cara Factory Reset Hp Samsung Galaxy J1

Cara factory reset Hp Samsung ini bisa dilakukan ketika Hp Sobat mengalami lemot, sering hang atauapun terasa berat saat dioperasikan. Cara melakukannya cukup mudah, yakni sebagai berikut.

  1. Nyalakan Hp Samsung Galaxy J1 Sobat, kemudian pilih menu Setting.
  2. Setelah itu, pilih opsi Backup & reset -> Factory data reset –> Reset phone –> Erase everyting.
  3. Setelah selesai, Hp Sobat akan restart dan secara otomatis akan kembali ke setingan pabrik.

Cara Hard Reset Hp Samsung Galaxy J1

Cara ke-Dua ini dapat diterapkan Sobat jika Sobat sudah tidak bisa mengoperasikan Samsung Galaxy J1 yang disebabkan lupa pola, lupa password, atau sering munculnya notifikasi error unfortunately dalam hitungan detik.

  1. Pastikan Hp Samsung Galaxy J1 Sobat dalam keadaan mati, dengan baterai terisi minimal 50%.
  2. Selanjutnya silakan Sobat tekan dan tahan tombol homevolume up, dan tombol power secara bersamaan. Lalu lepas ketiga tombol tersebut saat Samsung Galaxy J1 jika sudah mulai nyala.
  3. Setelah berhasil masuk ke mode recovery, silakan gunakan tombol volume bawah untuk memilih wipe/data factory reset. Setelah itu, tekan tombol power untuk melakukan konfirmasi.
  4. Masih dengan tombol volume bawah untuk memilih opsi Yes- delete all user data, kemudian pilih tombol power untuk konfirmasi lagi.
  5. Dengan melakukan langkah tersebut, secara otomatis data-data yang ada di ponsel Samsung Galaxy J1 Sobat akan terhapus.
  6. Setelah proses hard reset selesai, silakan pilih System reboot now.
  7. Dengan demikian, Hp Samsung Galaxy J1 Sobat akan kembali ke pengaturan pabrik sama seperti kondisi saat pertama beli.

Catatan: Jika Sobat sudah mencoba cara tersebut namun Hp Samsung Sobat belum normal kembali, berarti diperlukan install ulang atau flashing Samsung Galaxy J1. Caranya sudah pernah saya post.

Baca Juga: Cara Flash Hp Samsung

Namun jika ternyata setelah di flash tetap saja tidak berhasil, bisa dapat disimpulkan Hp Samsung Galaxy Sobat mengalami kerusakan pada EMMC nya.

Akhir Kata

Demikian artikel Arahtekno kali ini tentang cara reset hp samsung j1. Bilamana artikel ini dirasa bermanfaat, silakan Sobat bisa share artikel ini ke teman Sobat lainya, agar mereka bisa mengatasi solusi juga.

Tinggalkan komentar