Cara Root Samsung Galaxy V

Samsung merupakan salah satu merk Smartphone terpopuler. Smartphone Android hasil produksinya pun mempunyai kualitas yang bagus, ditambah lagi dengan desain samsung yang elegan dipandang, membuat merk ini begitu populer saat ini.

Salah satu seri Samsung terbaik yang di banderol dengan harga yang terjangkau adalah tipe Samsung Galaxy V, dengan harganya yang terjangkau membuat para pengguna Android khususnya di Indonesia, banyak yang memilikinya.

Memang seperti yang telah kita ketahui, Samsung Galaxy V terbilang merupakan produk HP lama, yakni diluncurkan pada tahun 2014 silam. Namun dibalik umur lamanya, masih banyak juga loh Sob pengguna Smartphone Samsung Galaxy V.

Sayangya, karena HP ini sudah dikategorikan HP tua, alias fitur-fitur didalamnya sudah tertinggal zaman, membuat kebanyakan para pengguna Galaxy V ini rata-rata menggunakan HPnya untuk oprek-oprek saja. Salah satu kegiatan oprek yang sering dilakukan, yakni Me-root Hp ini.

Root Samsung Galaxy V

Dengan melakukan root pada HP Samsung Galaxy V ini natinya akan mempunyai banyak manfaat Sob. Diantara manfaatnya dapat menghilangkan iklan, swap RAM, dapat mengkases aplikasi rooted dan masih banyak lagi lainya. Jadi intinya Samsung Galaxy V nanti dapat bekerja lebih maksimal lagi.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Iklan di Handphone

Namun perlu Sobat ketahui, melakukan root HP tidak boleh asal-asalan, karena jika kita sembarangan melakukan root, bisa-bisa HP kita bukan menjadi baik, palahan bisa lemot, sering restart sendiri, bahkan parahnya lagi bisa sampai bootloop Sob.

Baca Juga: Cara Flash HP Samsung

Tapi tenang, disini admin akan memberikan caranya yang 100% berhasil, jadi Sobt tidak usah khawatir akan kejadi tersebut. Berikut Cara mudah dan aman Root HP Samsung Galaxy V tanpa PC.

Cara Root Samsung Galaxy V

Seperti pada judul artikel kali ini, admin akan memberikan cara me root HP Samsung tanpa PC. Jadi Sobat hanya bermodalkan HP Samsung Galaxy V saja yang ingin di root, dengan aplikasi Root HP yang dapat Sobat pilih sendiri sesuai keinginan, disini admin contoh menggunakan aplikasi KingRoot.

Silakan Sobat bisa unduh aplikasi tersebut, lalu install pada HP Samsung Galaxy V Sobat. Jangan lupa centang pengaturan sumber tidak dikenal (Pengaturan -> Keamanan -> Sumber Tidak dikenal) agar Smartphone Sobat dapat menginstall aplikasi tersebut.

Setelah aplikasi kingRoot terinstall dan baterai Handphone Sobat dalam keadaan minimal 70% untuk mencegah HP mati, selanjutnya silakan Sobat bisa ikuti cara melakukan root HP Samsung Galaxy V berikut ini:

1. Langkah pertama Sobat buka aplikasi kingRoot terlebih dahulu.

2. Pada tampilan berlogo gembok seperti pada gambar dibawah, Silakan Sobat klik Start Root, lalu selanjuntya tinggal tunggu hingga proses 100% root nya selesai, prosesnya tidak lama kok Sob.

3. Setelah proses selesai dengan muncul kata Sucessfully, Sobat tinggal keluar dari aplikasi, bila perlu restart HP Samsung Galaxy V Sobat, selesai.

Bila Sobat ingin mengecek apakah HP Sobat sudah benar-benar ter-root atau belum, Sobat bisa mencoba menginstall aplikasi Root Checeker untuk mengetesnya.

Akhir Kata

Demikian artikel Arahtekno kali ini tentang Cara Mudah Root HP Samsung Galaxy V tanpa PC. Silakan berikan kesan-kesan Sobat setelah mencoba cara root diatas. Jika Sobat mendapat kendala ataupun masih bingung bisa ditanyakan dikolom komentar dibawah.

Oiya bila Sobat berkenan juga, silakan bisa share artikel ini agar teman-teman Sobat lain bisa tahu juga. Semoga bermanfaat 🙂

Tinggalkan komentar