Android, Komputer, Smartphone

Flash Lenovo A319

Hp Lenovo A319 kesayangan kalian sedang mengalami masalah? butuh tutorial cara flashing Lenovo? Jika iya, Sobat berada di situs yang tepat, karena admin disini akan mengulas lengkap mengenai flash Lenovo A319 pada artikel ini.

Seperti yang telah kita ketahui, pada dasaranya kerusakan pada Smartphone itu ada 2, yakni kerusakan pada hardware dan software. Kerusakan pada hardware tergolong sulit untuk diatasi sendiri, Sobat perlu membawanya ketempat service agar perbaikan dapat didukung oleh peralatan yang mumpuni.

Sedangkan kerusakan pada software umumnya terjadi gejala seperti Hp lemot, app force closed, app system error, hingga yang paling parah bisa bootloop. Nah, satu-satunya cara untuk mengatasi bootloop atau hp mati total, khususnya pada Hp Lenovo A319 ini adalah dengan cara flashing.

Cara Flash Lenovo A319

Seperti yang telah kita ketahui, proses flashing merupakan proses yang akan menghapus semua data yang ada di dalam Smartphone. Maka dari itu, jika Sobat masih bisa masuk kedalam data-data Hp Lenovo A319 yang akan di flash, alangkah baiknya jika Sobat melakukan backup data terlebih dahulu.

Jika sudah, mari kita melangkah ke pembahasan utama kali ini dengan menyiapkan beberapa bahan untuk flashing Lenovo dibawah ini.

Baca Juga: Cara Flash Lenovo A6000

Bahan Flash Lenovo A319

  1. Siapkan Hp Lenovo A319 Sobat yang akan di flash (usahakan minimal daya baterai 50%).
  2. Siapkan komputer/laptop/PC OS Windows.
  3. Siapkan juga kabel USB yang masih bagus.
  4. Download dan install SP Flashtool.
  5. Download dan install USB Driver MTK.
  6. Download file Firmware Lenovo A319.

Jika semua bahan telah Sobat siapkan, mari saatnya kita masuk ke pembahasan utama kali ini.

Langkah Flash Lenovo A319 via SP Flashtool

Silakan Sobat ikuti cara flash dibawah ini sesuai dengan nomor urutnya, tujuanya agar proses flashing bisa berjalan dengan lancar. Jangan lupa juga Sobat harus berdoa juga untuk kelancaran flashing nya.

  1. Pertama, silakan non-aktifkan Hp Lenovo A319 yang akan Sobat flash.
  2. Pastikan Sobat sudah mengunduh semua bahan dan ekstrak file tersebut di folder masing-masing.
  3. Jangan lupa juga untuk melakukan install driver MTK yang telah diunduh tadi.
  4. Jika sudah, sekarang silakan Sobat buka SP Flashtool, dengan membuka Flashtool.exe dengan cara klik kanan dan Run as Administrator atau bisa juga pilih 6572.exe.
  5. Selanjutnya, silakan Sobat pilih di Scatter Loading dan isi dari scatter di dalam folder stockrom Lenovo A319 yang telah Sobat ekstrak tadi.
  6. Kemudian centang semua pilihan yang ada. Jangan lupa juga pilih opsi Download Only.
  7. Lalu silakan Sobat Klik Download untuk bersiap memulai flashing.
  8. Sekarang sambungkan Lenovo A319 ke komputer bersamaan dengan menekan tombol volume atas.
  9. Jika telah muncul warna kuning/merah itu berarti bertanda proses sedang berjalan.
  10. Silakan Sobat tunggu sampai keluar lingkaran hijau yang bertuliskan pesan “Download OK“.
  11. Jika telah muncul, berarti proses flash Lenovo telah selesai. Sekarang Sobat bisa nyalakan Lenovo A319 kesayangan Sobat.

Baca Juga: Cara Flash Lenovo A369I

Akhir Kata

Proses flashing Hp Lenovo A319 telah selesai. Sekarang seharusnya Hp Lenovo Sobat sudah normal seperti baru bawaan pabrik kembali. Tinggal custom pengaturan sesuai keinginan Sobat dan Hp siap digunakan.

Demikian artikel Arahtekno kali ini tentang cara flash lenovo A319. Jika Sobat masih mengalami masalah atau kendala disaat proses flashing, silakan bisa masukan saja pertanyaan di komentar bawah.

Artikel Menarik Lainya