Setting Motor Injeksi di Android

Perkembangan teknologi tidak hanya terjadi pada perangkat Smartphone dan PC saja. Pada dunia otomotif pun tidak kalah berkembangnya. Hal itu bisa di buktikan dengan teknologi yang ada pada motor keluaran terbaru yang telah menggunakan teknologi injeksi.

Dengan teknologi yang ada pada motor injeksi, kita bisa setting motor injeksi menggunakan hp Android ataupun perangkat PC. Hal yang tidak akan kita temui di era motor karburator.

Bagaimana Cara Setting Motor Injeksi Menggunakan Android dan PC?

Jawaban dari rasa penasaran Sobat bagaimana cara setting motor injeksi menggunakan hp Android dan PC adalah menggunakan alat yang bernama Piggyback. Piggyback ini fungsinya untuk memanipulasi kinerja dari ECU / ECM agar motor bisa di setel sesuai selera.

ECU / ECM sendiri merupakan komponen paling vital yang terdapat pada motor injeksi. Prinsip kerjanya nyaris sama dengan CDI, namun yang membedakan adalah komponen ini kerjanya lebih “berat”. Selain berfungsi sebagai komponen yang memberikan arus listrik ke koil lalu dilanjutkan ke busi. ECU / ECM juga berperan untuk membaca sensor – sensor yang terdapat pada motor injeksi.

Kelemahan komponen ini adalah tidak bisa di utak – atik selayaknya CDI. Karena kerja dari ECU menggunakan sistem elektrikal. Untuk mengakalinya ketika Sobat ingin motor injeksi lebih kencang dari sebelumnya adalah dengan menggunakan alat yang bernama Piggyback.

Sebenarnya ada satu cara lagi yang bisa Sobat lakukan, yakni mengganti ECU standar motor menggunakan ECU racing. Namun, harga ECU racing bisa membuat kantong Sobat jebol karena harganya yang relatif mahal.

Merk-merk Piggyback

Untuk piggyback sendiri banyak sekali merek – merek yang sudah beredar di pasaran. Bagi Sobat yang ingin membeli Piggyback, bisa menggunakan Piggyback produk lokal yang harga relatif lebih murah namun memiliki kualitas yang jempolan.

Merk Piggyback yang bisa Sobat pilih adalah Piggyback Iquteche. Piggyback / Fuel Adjuster ini merupakan produk lokal asli arek suroboyo. Yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Karena Iquteche sebelumnya sudah sukses dengan produk scannernya yang terbukti juga sangat bagus kualitasnya dan di akui ketahanannya.

Cara Kerja Piggyback / Fuel Adjuster

Piggyback besutan Iquteche ini dibuat untuk motor satu silinder yang fungsinya adalah untuk memanipulasi injeksi bahan bakar yang dikabutkan oleh komponen injector melalui ECM. Secara Umum piggyback terdapat dua jenis, yakni memanipulasi data sensor yang akan dikirimkan ke ECU/ECM, lalu yang kedua adalah memanipulasi data dari ECU/ECM yang dikirimkan ke componen actuator.

Sedangkan piggyback Fuel Adjuster besutan Iquteche ini kerjanya memanipulasi data dari ECU/ECM yang dikirimkan ke componen actuator, dan memanipulasi kerja durasi injeksi bahan bakar.

Singakatnya, kerja piggyback dipergunakan untuk mempercepat atau memperlambat durasi needle valve di injektor. Dengan cara menambah atau mengurangi sekian persen perintah dari ECU yang dikirimkan ke injector.

Kelebihan Piggyback Iquteche

  1. Harganya dibawah 1 juta.
  2. Pemasangan yang mudah tanpa perlu ke bengkel.
  3. Bisa setting sendiri menggunakan Android atau PC
  4. Kualiatas jempolan.

Untuk mengetahui secara keseluruhan bagaimana cara kerja piggyback, cara setting motor menggunakan hp dan pc, serta harga dari piggyback iquteche. Kamu bisa membacanya disini : Review dan harga piggyback Iquteche

Demikian artikel kali ini tentang Cara Setting Motor Injeksi Menggunakan Smartphone Android dan PC. Silakan share artikel ini kepada Sobat yang lain, agar yang belum tahu bisa menjadi tahu. Sekian semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar