Android, Smartphone

Cara Mengatasi Hp Xiaomi Hang

Sobat sedang mengalami masalah Hp Xiaomi hang atau ngeblank? Mungkin masalah akan mudah teratasi jika baterai bisa dilepas dan dipasang kembali. Namun apabila baterai Hp Xiaomi Sobat adalah baterai tanam masalah akan berbeda lagi, Sobat perlu cara mengatasi Hp Xiaomi Hang untuk menanganinya.

Seperti yang telah kita ketahui, semua Hp Xiaomi redmi sekarang baik 4a, 4x, 3, note, atau versi terbaru lainya, kebanyakan sudah menggunakan baterai tanam. Walaupun sebenarnya baterai tanam merupakan sebuah inovasi bagus. Namun tetap saja dibalik inovasi tersebut, pasti mempunyai sisi kekurangan.

Cara Mengatasi Hp Xiaomi Hang

Nah, jika Sobat sudah penasaran mengenai cara restart Hp Xiaomi yang hang atau ngeblank pada baterai tanam, berikut ulasan cara mengatasinya.

Cara Mematikan Paksa Hp Xiaomi Redmi yang Hang

  1. Tekan tombol Power selama mungkin hingga Hp Xiaomi mati dengan sendirinya.
  2. Tunggu sekitar 5 menit dalam kondisi Hp Xiaomi mati.
  3. Lalu nyalakan kembali Hp Xiaomi.

Baca Juga: Cara Cek LCD Xiaomi

Cara Restart Hp Xiaomi Baterai Tanam yang Ngeblank

  1. Tekan tombol Power dan tombol Volume Down (-) secara bersamaan selama kurang lebih 10 detik. Tunggu hingga Hp xiaomi restart dengan sendirinya. Kalau tidak bisa, Sobat bisa menggunakan cara yang kedua.
  2. Cara yang kedua yakni dengan menekan tombol Power dan Volume Up (+) secara bersamaan hingga Hp Xiaomi melakukan restart.

Pancing Xiaomi Hang ke Mode Fastboot Xiaomi

  1. Tekan tombol Power dan tombol Volume Down (-) secara bersamaan, Tahan dan tunggu hingga Hp Xiaomi mati lalu masuk ke mode Fastboot Xiaomi.
  2. Disaat Hp sedang masuk ke mode Fastboot Xiaomi (ada gambar Android sedang diperbaiki) silakan Sobat tekan tombol Power hingga Hp tersebut melakukan restart kembali.
  3. Pada versi Hp Xiaomi lain, tombol yang digunakan untuk masuk ke mode fastboot Xiaomi menggunakan tombol Power dan Volume Up (+).

Baca Juga: Cara Reset Xiaomi

Akhir Kata

Demikian artikel Arahtekno kali ini tentang 3 cara mengatasi hp xiaomi hang / blank. Silakan dicoba cara ampuh diatas, bila Sobat masih mendapat kendala atau masih bingung dengan prosesnya, silakan bisa tanyakan saja dikolom komentar bawah. Semoga bermanfaat.

You might also like

One Reply to Cara Mengatasi Hp Xiaomi Hang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *