Cara Flash Redmi 2

Hp Xiaomi Redmi 2 kesayangan kalian sedang mengalami masalah? butuh tutorial cara flashing Xiaomi? Jika iya, Sobat berada di situs yang tepat, karena admin akan mengulas panduan lengkap cara flash Redmi 2 pada artikel ini.

Seperti yang telah kita ketahui, pada dasaranya kerusakan pada Hp itu ada 2 kemungkinan, yakni kerusakan pada hardware dan software. Kerusakan hardware sendiri tergolong sulit untuk diperbaiki sendiri, karena Sobat perlu membawanya ketempat service agar didukung peralatan perbaikan yang mendukung.

Sedangkan kerusakan pada software umumnya terjadi masalah seperti Hp lemot, sering force close, Hp hang, hingga yang paling parah bisa bootloop. Nah, satu-satunya cara untuk mengatasi bootloop atau hp mati total, khususnya pada Redmi 2 yakni dengan hanya cara flashing.

Cara Flash Hp Xiaomi Redmi 2

Melakukan flashing di Hp Xiaomi Redmi 2 sendiri ada banyak, seperti bisa menggunakan cara flash menggunakan QFIL. Namun selain itu, ternyata juga ada cara yang lebih mudah lagi Sob, yakni Sobat bisa menggunakan software MiFlash.

Namun sebelum Sobat melangkah ke pembahasan utama kali ini, Sobat perlu menyiapkan beberapa bahan untuk flashing terlebih dahulu, diantaranya adalah sebagai berikut.

Bahan Flash Redmi 2

  • Siapkan Hp Redmi 2 yang akan di flash
  • Siapkan Laptop/Komputer/PC OS Windows
  • Siapkan Kabel USB yang masih bagus
  • Download dan Install ADB Driver Xiaomi
  • Download dan Install MiFlash
  • Download ROM Redmi 2 dibawah ini (pilih salah satu ROM sesuai tipe versi Redmi kalian)

ROM untuk tipe Redmi 2 HM2014811/17/18:

  1. Download Fastboot ROM v7.1.2.0.KHJCNCK Redmi 2
  2. Download Fastboot ROM v6.2.26 Global Beta Redmi 2

ROM untuk tipe Redmi 2 HM2014813:

  1. Download Fastboot ROM v7.1.2.0.KHJCNCK
  2. Download Fastboot ROM Dev China v6.3.3

Jika semua bahan telah Sobat siapkan, sekarang Sobat bisa mengiktui step untuk flashing redmi 2 dibawah ini.

Baca Juga: Cara Flash Asus X014D

Cara Flashing Redmi 2 via MiFlash

1. Langkah Pertama, silakan Sobat extrak ROM yang berekstensi .TGZ yang telah sobat download tadi ke salah satu drive komputer Sobat. Misal di drive D (D:\MIUI).

2. Selanjutnya buka software MiFlash, penyimpanan defaultnya ada di C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone.

3. Setelah MiFlash terbuka, silakan Sobat klik Browse.

4. Lalu pilih folder dimana sobat mengekstrak file ROM untuk Redmi 2 tadi.

5. Selanjutya sekarang matikan Smartphone Xiaomi Redmi 2 Sobat, dan coba masuk ke Fastboot Mode. Jika belum tahu cara masuk mode fastboot Xiaomi, Sobat bisa baca ulasan dibawah ini.

Baca Juga: Cara Masuk Mode Fastboot Xiaomi


6. Jika sudah masuk mode fastboot, silakan Sobat hubungkan kabel USB ke Hp Redmi 2 kalian, lalu klik tombol refresh pada MiFlash, seharusnya sekarang port Redmi 2 sudah terdeteksi di MiFlash.

7. Langkah selanjutnya, silakan Sobat klik tombol Flash, untuk memulai proses flashing.

8. Kemudian tinggal tunggu proses flashing Xiaomi via fastboot atau MiFlash sampai selesai.

9. Jika sudah selesai, nanti akan muncul status “The Operation Completed Succesfully“. Nah, selanjutnya tinggal restart Hp Redmi 2 kalian.

Baca Juga: Cara Flash Lenovo A369I

Akhir Kata

Jika Sobat sudah mengiktui cara flash Xiaomi redmi 2 diatas dari langkah ke langkah, seharusnya sekarang Hp redmi 2 kalian sudah normal seperti baru kembali. Yang terpenting sebelum Sobat melakukan flashing jika sempat, sangat dianjurkan Sobat membackup data terlebih dahulu.

Demikian artikel Arahtekno kali ini tentang cara flash redmi 2 dengan mudah. Bila Sobat masih bingung atau menjumpai masalah pada proses flashing, silakan tanyakan saja di kolom komentar, siapa tahu admin bisa membantu 🙂

Tinggalkan komentar