Cara Mempercepat Pengisian Baterai

Hai Sob, pasti kalian seringkali kerap kesal disaat sedang charging smartphone tetapi waktu yang digunakan untuk mencharging lama sekali, ditingal aktivitas inilah-itulah proses tertapi ketika melihat hasil dari charging smartphone masih saja belum full.

Maka dari masalah pengalaman itu, Admin arahtekno akan memberikan sedikit tips bagaimana caranya agar mempercepat proses charging pada smartphone. Perlu Sobat ketahui bahwasanya rata-rata charging pada Smartphone sekarang sudah sangat cepat. Namanya juga ponsel smart ya wkwk.

Namun untuk HP yang dikategorikan sudah produk lama, biasanya belum support fast charging, jadi dalam melakukan pengisian baterai Sobat perlu lebih teliti agar estimasi pengisian lebih cepat.

Cara Mempercepat Pengisian Baterai

Bagi yang penasaran dengan cara mempercepat pengisian baterai HP atau smartphone, yuk langsung saja simak pembahasan berikut ini mengenai 5 cara yang dapat diterapkan agar proses charging smartphone anda cepat full, baca sampai selesai ya Sob.

1. Pastikan Menggunakan Charger Bawaan

Tidak bisa bisa dipungkiri lagi, penggunaan charger smartphone bawaan memang paling efektif menurut admin, karena charger non-bawaan pastinya tidak selalu cocok dengan kondisi smartphone anda. Jadi pastikan anda menggunakan charger bawaan smartphone ya.

Lalu bagaimana jika chargernya sudah tidak bekerja dengan baik? ya beli yang baru cuman yang original. Sekarang juga sudah banyak penjualan charger yang bagus & berkualitas pastinya original.

2. Gunakan Kabel USB yang Berkualitas

kenapa kabel charger ikut jadi tipsnya min? ini menurut admin juga seharusnya sudah sangat jelas, namun kebanyakan orang kerap sering kali tidak mempedulikan dengan mengecek kabel chargernya.

Kabel yang berkualitas harus dipastikan menggunakan wiring berbahan tembaga didalamnya. nah jika anda membeli kabel yang kurang berkualitas biasanya bahan-bahan kabelnya dibawah standar sehingga kurang memadai untuk melakukan proses chargng secara optimal.

Baca Juga: Cara Mengatasi Baterai Kembung

Seperti yang saya anjurkan pada poin pertama, bahawasanya gunakanlah charger bawaan smartphone, karena pastinya kabel chargernya dibuat dengan bahan-bahan berkualitas. jadi perlu dipikir lagi jika anda membeli kabel charger dengan harga yang terlalu murah, karena bisa jadi isi bahan tersebut kurang berkualitas.

3. Jangan Gunakan smartphone disaat charging

Pasti banyak yang sedang nge-cash tapi ngebet tetep main? terutama kalo boleh jujur admin juga kadang-kadang sih, padahal jika menggunakan smartphone disaat proses charging sangat mempengaruhi kecepatan charging tersebut.

Apalagi jika menggunakanya untuk bermain game online pastinya akan tambah berat lagi, parah kan jika sudah lama charging terus digunakan, hasilnya tidak full-full palah menjadi panas doang.

4. Jangan Gunakan Wireless Charging

Wireess Charging sebenarnya merupakan sebuah penemuan cara yang hebat untuk melakukan charging smartphone. Sebuah inovasi yang menakjubkan bukan? dimana anda tinggal menaruh smartphone nya diatas sebuah charging.

Tetapi proses chargingya akan sedikit lebih lambat ketimbang langsung dengan charger ke listrik. jadi admin sarankan sih untuk mengoptimalkan proses charging langsung saja dengan listrik.

5. Matikan Smartphone Anda

Memang kalian bisa menggunakan mode pesawat untuk melakukan proses charging lebih cepat. tetapi jika kita ingin menge-cash dalam keadaan penuh pastinya mematikan smartphone adalah cara yang terbaik. Terutama anda yang dalam situasi terburu-buru dalam menunggu fullnya charging smartphone anda. Maka matikanlah smartphone anda dan pastinya nanti proses chargingya akan lebih efektif.

Akhir Kata

Mungkin cukup sekian postingan kali ini tentang 5 Cara Mempercepat Proses Charging Smartphone, Semoga setelah mencoba poin-poin diatas proses charging smartphone sobat bisa lebih cepat dari biasanya atau mungkin bila sobat mempunyai tips lain bolehla berbagi tipsnya dikolom komentar. Semoga bermanfaat 🙂

Satu pemikiran pada “Cara Mempercepat Pengisian Baterai”

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!